Thursday, November 30, 2006
~ SuNt!k T3T@nUS (TT)
kemarin pulang kantor cemploeck ambil nomor untuk kontrol kandungan cemploeck ke dokter
hasilnya dapet no mayan besar urutannya oleh bagian pendaftaran diminta datang jam 7 malem
sebelum kontrol ke dokter, minggu yang lalu cemploek kontrol di bidan, dan bindannya minta supaya cemploeck pada saat kontrol ke dokter untuk di suntik TT (tetanus)
So kemarin ketika berangkat ke klinik cemploeck dan suami dah berniat untuk minta suntik TT pada dokter. setelah antri beberapa menit tibalah giliran cemploeck diperiksa.
seperti sebelum2nya pemeriksaan pertama adalah mendeteksi detak jantung baby di perut cemploeck. alhamdulillah hasilnya bagus dan sehat kata dokter.
selesai diperiksa detak jantungnya si baby cemploeck bilang ke dokter minta di suntik TT coz sebelum nikah cemploeck ga sempet suntik TT.
Tp jawaban dari dokter sangat membingungkan, katanya dokter ga perlu suntik TT
cemploeck pikir mungkin belum saatnya.....namun ketika cemploeck tanya memang pada usia kandungan berapa minggu baru disuntik TT dok????.......eh dokternya mengulangi jawaban yang sama dengan pertanyaan sebelumnya....."ga perlu kok suntik TT" ....duch cemploeck jd bingung suami cemploeck juga.....karna ini anak pertama kami jelas2 kami ingin yg terbaik untuk baby diperut cemploeck supaya sehat. dan sepengetahuan cemploeck suntik TT itu harus diberikan pada si ibu yg sedang mengandung sebanyak 2 kali selama mengandung untuk menghindari si baby di perut terkena penyakit atau pada saat lahir nanti si baby sudah kebal terhadap penyakit yang kemungkinan timbul dari potongan tali pusar. hikssss
klo ga di suntik TT gimana nanti baby aku........apa karna dokter memprediksikan baby aku sehat dan kuat sehingga menyimpulkan aku ga perlu suntik TT?????
padahal binda mengharuskan aku suntik TT.........Bingung euy
Pagi ini ngobrol dengan mertua yang dah pengalaman (cemplok pikir karna beliau kan sudah 4 kali mengandung)
dan saran yang beliau berikan adalah cemploeck harus suntik TT dibidan saja gpp katanya toh sama saja dengan di dokter, untuk menjaga ketahanan tubuh sang baby didalam perut juga saat dilahirkan nanti(bener juga ya itu yg cemploeck inginkan)
so cemploeck dan suami memutuskan untuk suntik TT di bidan pada saat pemeriksaan kandungan cemploeck hari rabu depan................semoga baby di perut cemploeck baik2 aja dan sehat juga diberikan segala kebaikan oleh Allah untuknya....amien
posted by Ning Wiedy @ 10:25:00 am  
3 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
about me
My Photo
Name:
Location: Kuncen WB I/508 Yogyakarta, DIY, Indonesia

love blue, sunset, and baking

Udah Lewat
Archives
sutbok
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
judul

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.

Links
Template by
Free Blogger templates